Tips Bagaimana Agar Anda Hemat Air ketika Mencuci Mobil

Mungkin anda semua sudah sering melihat tempat cuci mobil seperti pencucian steam yang saat ini sudah banyak menjamur di Indonesia, tidak hanya di ibukota saja, dipelosok desa juga sudah banyak warga yang membuka tempat cuci mobil Steam. Banyak pemilik mobil yang memilih untuk mencuci mobilnya ditempat cuci mobil karena mereka tidak mau repot untuk mencuci mobilnya sendiri tetapi banyak juga yang memilih untuk mencuci mobilnya sendiri dengan alasan hasilnya lebih bersih, dan juga sangat menghemat biaya juga.


Alasan lebih hemat biaya mungkin belum tepat karena mereka yang mencuci mobilnya sendiri biasanya lebih banyak menggunakan air secara berlebihan bahkan biaya mencuci sendiri bias saja lebih mahal dibandingkan mencuci ditempat cuci mobil. Waktunya pun biasanya lebih lama, sehingga mereka akan lebih banyak menggunakan air lebih banyak.

Tips Bagaimana Agar Anda Hemat Air ketika Mencuci Mobil


Tetapi anda tidak perlu khawatir lagi karena kali ini saya akan mencoba berbagi tips agar sewaktu mencuci mobil bias lebih menghemat air seperti yang dirilis di Astraworld. Berikut cara yang harus dilakukan:

1. Pada saat mencuci mobil gunakanlah selang yang langsung terpasang di keran, karena akan dapat mengontrol air yang keluar, dibandingkan jika menggunakan bak penampung atau ember.

2. Apabila anda ingin mencuci karpet mobil juga, sebaiknya karpet tersebut diletakan dibawah pintu mobil, karena pada saat air mengalir dari bodi mobil akan sekaligus menyiram karpet tersebut.


3. Siramlah mobil anda dari atap mobil, karena bagian mobil yang ada dibawah akan sendirinya akan tersiram air juga.

4. Hendaknya pada saat anda melakukan pembersihan bagian bodi mobil air keran dimatikan saja.

5. Kemudian lakukanlah penyiraman molil sama dengan poin ke tiga dan setelah bersih jangan lupa keringkan mobil anda sampai benar2 kering dan bersih.


Itu adalah sedikit tips dari kami agar anda lebih berhemat dalam penggunaan air sewaktu anda mencuci mobil, semoga tips yang kami berikan dapat bermanfaat, jangan lupa kunjungi juga artikel kami yang lain ( Daftar harga Mobil Murah )

0 Response to "Tips Bagaimana Agar Anda Hemat Air ketika Mencuci Mobil"

Posting Komentar