Mobil Honda yang satu ini ternyata “Suntik Mati’ Mobilio?

Penjualan di India Terus Turun, Ancam Hentikan Produksi Honda Mobilio - Akhir-akhir ini, terdengar kabar kurang menyenangkan dari Honda India. Pasalnya, menurut buzz yang terus-menerus mendengar bahwa Honda akan menghentikan proses produksi Mobilio di India. Itu karena angka penjualan Multi Purpose Vehicle (MPV) yang terus menurun.

Seperti diketahui, kendaraan MPV yang diluncurkan sejak Juli 2014 dan kemudian di India, Mobilio selalu menghasilkan rekor penjualan yang cukup baik. Rata-rata bulanan dijual sekitar 3.500 unit. Namun, kali ini secara bertahap menurun penjualan. Mulai Januari lalu 2016, Mobilio hanya berhasil menjual 441 unit. Tidak cukup dengan itu, di bulan berikutnya, Februari penjualan Mobilio kembali turun dan hanya menjual sebanyak 226 unit.


Mobil Honda yang satu ini ternyata “Suntik Mati’ Mobilio?


Dari hasil penurunan rekor penjualan, diperkirakan bahwa penyebab utama penurunan ini disebabkan Mobilio telah kehilangan pesaing saing sirkuit yang dijual dengan harga yang lebih terjangkau. Ini salah satunya adalah Suzuki Ertiga. Bahkan Toyota Innova juga tampaknya akan menjadi pesaing berat bagi Mobilio di India. Memang Mobilio menawarkan ruang kabin telah begitu baik dan kualitas lebih hemat bahan bakar. Tapi Mobilio selalu mendapat kritik dari konsumen bahwa harga terlalu mahal.

Di India sendiri, Mobilio ini ditawarkan dalam dua varian mesin. Mesinnya bensin dan diesel. Untuk mesin bensin, tersedia dalam tiga varian yakni E untuk INR 6,49 lakh atau setara dengan Rp124,1 jutaan. Untuk varian S dibanderol dengan harga INR 9.60 lakh atau rupiah Rp 143.600.000 dan varian ketiga adalah varian V dipasarkan dengan banderol harga INR 8.78 lakh atau setara dengan Rp 183.500.000. Memang, jika dibandingkan, harga Mobilio adalah dalam kisaran yang lebih tinggi dibandingkan dengan kompetitor lain.


Untuk mesin diesel varian dengan harga lebih tinggi dari mesin bensin. Untuk mesin diesel varian bidang tersedia dalam empat pilihan, yang pertama adalah tipe E varian dengan harga INR 7.89 lakh atau Rp 150.800.000. Kemudian varian S dibanderol dengan harga INR 8.60 lakh atau setara dengan Rp 164.400.000. Berikutnya adalah tipe V dibanderol dengan harga INR 9.60 lakh atau setara dengan Rp 183,5 dan vartian mahal adalah jenis RS dijual dengan harga INR 10,86 lakh atau sekitar Rp 207.600.000.

Kemudian, jika Honda benar-benar akan menghentikan produksi Mobilio

0 Response to "Mobil Honda yang satu ini ternyata “Suntik Mati’ Mobilio?"

Posting Komentar