Spesifikasi dan Daftar Harga Motor Yamaha Mio Z

Yamaha adalah produsen yang sudah dikenal oleh masyarakat negara, tentu bukan hal yang sulit bagi Yamaha untuk selalu membuat terobosan dan inovasi terbaru. Nah, berhubungan dengan hal tersebut, setelah memulai tahun 2016 dengan Yamaha Aerox 125LC, sekarang PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali meluncurkan matiknya scooter, Yamaha Mio Z. usulan punya ide, berdasarkan nama yang digunakan varian terbaru Yamaha terasa ini adalah pengembangan lebih lanjut dari generasi Mio. Pada 30 Maret 2016 lalu, Sirkuit Sentul menjadi saksi bisu kehadiran Yamaha Mio Z resmi di Indonesia. Sekarang dengan hadirnya motor ini adalah akhir varian lengkap skuter otomatis dari Yamaha serta kita tahu Yamaha Mio M3, Yamaha Nmax, All New Yamaha Jiwa GT, New Yamaha Fino 125 Biru Core dan Yamaha Aerox. Oleh karena itu, menarik untuk dibahas lebih lanjut tentang Yamaha Mio Z.

Spesifikasi dan Daftar Harga Motor Yamaha Mio Z
Yamaha Mio Z adalah 125 cc kelas motor matik yang dilengkapi dengan teknologi Biru Core. Yamaha Mio Z dikatakan kembar Yamaha Mio M3. Perbedaannya terletak pada desain batang Yamaha Mio Z yang lebih luas dan ukuran ban saja. Dari segi desain, tubuh lebih ramping dan memiliki tampilan sedikit segar dan kesan stylish dengan beberapa alur sedikit tegas pada tubuh. Untuk urusan mesin juga tidak mau kalah. Yamaha Mio Z dipersenjatai dengan jenis mesin Air didinginkan 4 stroke SOHC Volume silinder 125 cc yang akan memberikan daya yang cukup untuk kelas motor otomatis stabil. Selain itu, juga dilengkapi dengan sistem bahan bakar Fuel Injection teknologi Biru inti yang akan menghemat bahan bakar dan dengan demikian akan lebih efisien. Jadi, apa yang ya keuntungan lain dari Yamaha Mio Z? Mari kita bahas bersama-sama ulasan lengkap dari spesifikasi dan harga Yamaha Mio Z ke segmen bawah.


Spesifikasi Yamaha Mio Z Desain ramping dan sederhana


Pada awal segmen ini, Mas Sena akan mengundang teman saya untuk meninjau desain eksterior spesifikasi Yamaha Mio Z. Jika kita melihat secara rinci dalam hal penampilan luar, desain tubuh Yamaha Mio Z memiliki kesamaan dengan Yamaha Mio M3. Satu-satunya perbedaan yang terlihat pada ukuran ban dan barang-barang yang lebih besar. Pada pandangan pertama, tampak sudut tubuh terlalu tajam dan meruncing dari depan ke belakang. Dari depan, Yamaha Mio Z dilengkapi dengan headlamp yang terlihat lebih modern dan tajam gaya desain M-Shape Headlamp. Kemudian di samping, Yamaha Mio Z dirancang dengan bentuk begitu ramping dan bergaya menunjukkan kesan. Untuk striping bisnis, bisa dibilang tampak desain grafis yang baik adalah minimalis tapi masih menampilkan kesan elegan. Terus di kursi dan menangani sektor seatnya menggunakan Style M menunjukkan aura futuristik dan modern. Kemudian, di segmen buritan, Yamaha Mio Z memiliki gaya bodi belakang Smokey Tail Lamp desain yaitu lampu belakang dengan 'cabul' lengkap dengan asap yang memiliki akses karakter tegas. Memang, jika dilihat secara keseluruhan di luar, spesifikasi Yamaha Mio Z ditawarkan acara terlihat kesan ramping dan elegan.

Lengkap dengan Fitur Keselamatan dan Kenyamanan


Akhirnya, kita sampai pada pembahasan spesifikasi Yamaha Mio Z lalu. Pembahasan akhir akan meninjau berbagai fitur yang tertanam pada skuter Yamaha Mio Z. motor yang satu ini dipersenjatai dengan fitur speedometer lengkap dengan indikator eco, batang lebar, sistem kunci cerdas, kunci multi-fungsi dan cerdas side stand switch. Fitur indikator Eco, akan memastikan bahwa pengemudi dapat mengontrol Yamaha Mio Z lebih efisien sehingga menghemat konsumsi bahan bakar sebesar 50% jika dibandingkan dengan matic keluaran Yamaha 2008. Selain itu, tombol multifungsi memiliki tiga fungsi, kunci yaitu stang, pengapian, dan kunci kunci untuk membuka bagasi. Kemudian, fungsi sistem kunci cerdas membuat Yamaha Mio Z lebih mudah ketika mengunci rem di jalan menanjak secara otomatis dengan mengklik fitur ini jari pengendara. Selain itu, ada juga mendukung fitur yang melengkapi keamanan Smart Side Stand Beralih mana fitur ini akan membuatnya lebih aman ketika diparkir Yamaha Mio Z karena langsung dapat mematikan mesin pada saat standar samping diturunkan. Bahkan, fitur tunggal ini juga dikonfirmasi oleh tanda berkedip saat digunakan. Cukup menarik bukan? Dengan spesifikasi Yamaha Mio Z, tentu saja, teman saya semua bisa menikmati sensasi yang lebih baik saat berkendara.

Yamaha Mio Z
Mesin
TipeAir Cooled 4-Stroke, SOHC
Kapasitas125 cc
Diameter x Langkah52,4 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi9,5:1
Daya Maksimum7.0 kW / 8000rpm
Torsi Maksimum9.6 N.m / 5500rpm
Kapasitas Oli MesinTotal = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L
Tipe KoplingDry, Centrifugal Automatic
TransmisiV-Belt Automatic
Tipe StarterElectric & Kick Starter
Dimensi
Panjang x lebar x tinggi1870 mm x 685 mm x 1035 mm
Jarak Sumbu Roda1.260 mm
Jarak Bersih ke Tanah135 mm
Berat Kosong94 kg
Kapasitas Tangki BBM4,2 L
Rangka
TipeUnderbone
Tipe Suspensi DepanTeleskopik
Tipe Suspensi BelakangUnit Swing
Ban Depan80/80-14M/C (43P)
Ban Belakang100/70-14M/C (51P)
Rem DepanSingle Disc Brake
Rem BelakangDrum Brake
Kelistrikan
Tipe BateraiYTZ4V/GTZ4V
BusiNGK/CR6HSA
PengapianTCI
Harga Yamaha Mio Z
Rp 15.100.000,- (OTR DKI Jakarta)
Dengan harga Yamaha Mio Z yang hanya di nomor 15 jutaan rupiah, tentunya akan menambah persaingan di dunia otomotif yang semakin motor ketat. Ingat tidak hanya saudaranya, Mio M3 menjadi pesaing. Tapi produsen juga meluncurkan Honda Vario Honda ESP 125 yang merupakan pesaing terberat dan juga memiliki pangsa pasar yang cukup tinggi di ranah Homeland kami. Oke, sampai di sini dulu, ulasan oke pada spesifikasi dan harga dari Mas Yamaha Mio Z Sena informasi. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Spesifikasi dan Daftar Harga Motor Yamaha Mio Z"

Posting Komentar