Spesifikasi Review Harga Mobil Chevrolet Trax

General Motors akhirnya mengikuiti meramaikan segmen small SUV atau crossover di pasar otmotif Indonesia. Awal pekan kemarin, General Motors Indonesia secara resmi merilis Chevrolet Trax yang merupakan varian mobil keempat lansiran pabrikan asal Amerika Serikat tersebut.


Meski pada pertengahan tahun lalu GM Indonesia memutuskan untuk menutup pabriknya di Indonesia, namun hal ini tak membuat Chevrolet Trax terlambat hadir di Tanah Air.Unit small SUV lansiran Chevrolet ini seakan menjadi menu penutup tahun yang sempurna untuk pangsa pasar otomotif di Tanah Air. Kendaraan ini akan terjun di segmen small SUV atau crossover yang sebelumnya memang belum dimiliki oleh Chevrolet.

Chevrolet Trax kehadirannya melengkapi booming SUV dan crossover yang memang sedang melanda jagad otomotif dunia, termasuk Indonesia. Chevy Trax mampu mencuri perhatian publik lewat desain eksterior yang sederhana namun tetap stylish dan terlihat elegan.

Selain mengusung konsep desain eksterior yang elegan, Chevrolet Trax pun juga diklaim sebagai kendaraan paling bertenaga dan paling aman di kelasnya. Hal ini karena Chevrolet mengusung spesifikasi mesin turbo serta fitur keselamatan berstandar global.

Spesifikasi Review Harga Mobil Chevrolet Trax

Spesifikasi Chevrolet Trax

Small SUV mempunyai Desain Fisik Elegan dan Penuh Gaya

Saya akan mengulas untuk spesifikasi Chevrolet Trax  bagian terluar atau eksterior. Untuk bagian luarnya sendiri, Chevrolet membangun mobil yang cenderung ringkas dengan desain body kompak.

Kita bisa ugaj menjumpai perpaduan antara SUV atau city car, hal ini memang ternyata benar adanya jika kita melihat tampilan luar Chevrolet Trax secara mendetail. Dimulai dari bagian lampu yang dibangun dengan bentuk cenderung kotak.

Untuk bagian front grill pada Chevrolet Trax dibuat menjorok ke dalam terbingkai frame hitam doff. Bergerak pada bagian samping, aura mobil Chevy langsung kentara tatkala melihat desain fender samping yang kokoh serta dual port grille yang sporty membuatnya tampil khas.

Terakhir menutup pembahasan spesifikasi Chevrolet Trax di bagian tampilan, pada mobil ini sudah dibekali dengan spion elektrik yang juga lengkap dengan turn light atau lampu sein.


Interior Modern dengan Tekstur Premium Trim

Dimulai dari bagian dashboard depan pada Trax yang didominasi dengan warna hitam elegan serta sudah ditunjang beberapa panel instrumen menarik seperti layar audio, kontrol kendaraan, audio dimming, panel AC, dan lain-lain. Dan untuk tekstur trimnya sendiri, panel dashboard Chevrolet Trax dirancang sedemikian rupa sehingga mampu tampilkan aura premium.

Berikut juga pada setir kemudi, di bagian ini aura mobil Chevrolet langsung terlihat dengan desain setir yang minimalis namun terlihat nyaman berkat material berkualitas. Berada di kabin Chevrolet Trax juga terasa sejuk dengan adanya Electric Sunroof yang melekat pada mobil ini.

Berikut juga pada setir kemudi, di bagian ini aura mobil Chevrolet langsung terlihat dengan desain setir yang minimalis namun terlihat nyaman berkat material berkualitas. Berada di kabin Chevrolet Trax jugBerpindah pada bagian paling belakang di mobil ini, ternyata untuk kursi belakang pada mobil ini bisa dilipat rata dengan konfigurasi split 60/40 sehingga dapat digunakan untuk tambahan bagasi sampai kapasitas 1.370 liter. Sekedar catatan, untuk kabin dari spesifikasi Chevrolet Trax semua bagiannya sudah dilengkapi dengan seatbelt. terasa sejuk dengan adanya Electric Sunroof yang melekat pada mobil ini.

Spesifikasi Review Harga Mobil Chevrolet Trax


berbicara mengenai keunggulan utama dari spesifikasi Chevrolet Trax selain pada bagian fitur keselamatannya, maka jawabannya adalah sektor performanya. Memang benar bila GM Indonesia mengklaim Trax sebagai varian kendaraan paling powerful di kelasnya, di mana pada bagian jantung dapur pacunya Chevrolet Trax sudah dijejali dengan mesin yang paling tangguh untuk ukuran small SUV.

Untuk tenaga yang dihasilkannya juga terbilang gahar, di mana mesin Chevrolet Trax bisa menghasilkan power sampai 140 Ps /4900-6000 rpm dan juga torsi mencapai 200 Nm /1850-4900 rpm. Tenaga tersebut termasuk terbesar untuk kelas crossover SUV yang ada di Indonesia. Sedangkan untuk penyuplaian bahan bakar, Chevrolet Trax mengusung teknologi Multi Point Fuel Injection yang mampu hasilkan efisensi bahan bakar untuk mobil ini.

Chevy Trax yang dipasarkan di Indonesia sendiri semua tipe akan menganut model transmisi otomatis 6 percepatan dengan Triptonic. Nah, lewat Triptonic yang dimiliki Chevrolet Trax ini bisa membuat perpindahan transmisi menjadi lebih halus dan rasio lebih optimal.


Chevrolet Trax

Mesin
Tipe Mesin
ECOTEC 1.4 L Turbocharger
Kapasitas Isi Silinder
1.364 cc
Tenaga Maksimum
140 tk /4.900 rpm
Torsi Maksimum
200 Nm/1.850 rpm
Transmisi
6-percepatan otomatis
Dimensi
P x L x T
4.245 x 1.775 x 1.670 mm
Wheelbase
2.555 mm
Sasis
Rangka
Rangka bodi dengan struktur baja
Steering
Electric power steering
Suspensi Depan
Front independent suspension
Suspensi Belakang
Stabilizer bar stabilizer bar
Drive Train
Front Wheel Drive
Rem Depan
Ventilated front disc
Rem Belakang
rear drum brakes
Kaki-kaki
Ukuran Ban
P205/70R16
Ukuran Velg
16″ steel wheels
Fitur Tambahan
Keamanan
6 Airbag (dua depan, samping, dan roof rail)
Electric Stability Control
Hill Assist
Bintang Lima tes tabrak oleh NHTSA, Euro NCAP, A-NCAP (ASEAN), dan K-NCAP (Korea) peringkat pertama.
Kenyamanan
Layar sentuh audio 7 inci dengan sistem MyLink (ponsel bisa terintegrasi dengan sistem audio)
Soket colokan rumah 230 volt
Jok bisa dilipat dengan konfigurasi 60:40
Bagasi luas

Untuk varian pertama, yakni Chevy Trax 1.4 Turbo LT, dibanderol dengan harga mulai Rp 267 juta. Sementara tipe di atasnya. yakni tipe LTZ dibanderol dengan harga lebih mahal. Yup! Harga Chevrolet Trax 1.4 Turbo LTZ dibanderol mulai Rp 291 juta. Bila melihat nominal harganya, sebenarnya banderol harga Trax ini masih sangat kompetitif untuk bertarung di pasar otomotif Indonesia. Sebagai perbandingan, salah satu pesaing Chevrolet Trax, yakni Honda BR-V yang akan diluncurkan pada awal tahun depan kabarnya akan dibanderol dengan harga Rp 300 jutaan. Selain itu, kompetitor Trax yang juga berasal dari pabrikan Honda, yakni Honda HR-V dibanderol hingga Rp 363 juta untuk tipe 1.8 Prestige.


Harga Chevrolet Trax
Tipe
Harga
Chevrolet Trax 1.4 Turbo LT
Rp. 267,900,000
Chevrolet Trax 1.4 Turbo LTZ
Rp. 291,200,000

Bahwa daftar harga Chevrolet Trax di atas adalah harga OTR untuk kawasan Jakarta dan sekitarnya. Untuk harga di daerah pastinya akan mengalami penyesuaian. Bila kita kembali memperhatikan spesifikasi teknisnya, memang mobil ini sangat cocok untuk dipasarkan di Indonesia. Dengan Chevrolet Trax, anda akan merasakan sensasi mengemudi crossover yang bertenaga, namun tetap nyaman layaknya MPV. Untuk segmen small SUV dan crossover, Chevy Trax ini akan bersaing dengan Ford Ecosport, Toyota Rush dan tentunya Honda BR-V yang akan dirilis pada awal tahun 2016 mendatang.

0 Response to "Spesifikasi Review Harga Mobil Chevrolet Trax"

Posting Komentar