Spesifikasi dan DAftar Harga Suzuki Ertiga 2016

Setelah Toyota dan Daihatsu mengumumkan keluarnya seri terbaru dari low MPV mereka yang diberi nama Grand Avanza Veloz dan Great Xenia, dalam rentang waktu yang cukup pendek PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang menjadi distributor resmi Suzuki di Indoneisa juga mengumumkan penantang Avanza dan Xenia. Sama-sama menyasar segmen low MPV, kali ini Suzuki menghadirkan All New Suzuki Ertiga yang akan menantang dominasi duet kembar Avanza-Xenia. Dalam beberapa periode terakhir, Ertiga memang cukup laris di pasaran otomotif Indonesia. Bahkan, Suzuki Ertiga berhasil masuk dalam 10 mobil terlaris selama semester dua tahun 2015. Ertiga menempati posisi ke-7 dengan total penjualan mencapai 3.656 unit. Dan kali ini, PT SIS merilis generasi baru Suzuki Ertiga yang mendapatkan sentuhan baru di bagian eksetrior serta interiornya. Lewat Ertiga versi facelift ini, Suzuki mencoba untuk tetap mempertahankan posisi Suzuki Ertiga sebagai salah satu mobil low MPV pilihan keluarga Indonesia.


Spesifikasi dan DAftar Harga Suzuki Ertiga 2016

Spesifikasi Suzuki Ertiga Low MPV dengan Desain Bodi Compact dan Stylish


Pada bagian eksterior, spesifikasi Suzuki Ertiga memang masih tetap mempertahankan basis desain bodi seperti generasi lamanya. Namun meski begitu, Suzuki tetap memberikan sentuhan wajah baru yang menjadikan New Ertiga menjadi lebih stylish. Suzuki Ertiga sendiri memiliki tiga pilihan tipe, yakni Ertiga Standar, Ertiga Sporty, dan juga Ertiga Ellegant. Ketiga versi dari Ertiga ini memiliki ukuran tubuh 4.265 x 1,695 x 1,685 mm dengan bobot masing-masing berbeda. Jika diperhatikan sekilas, Suzuki Ertiga ini memang memiliki ukuran tubuh paling pendek jika dibandingkan dengan Toyota Avanza atau Honda Mobilio. Namun justru tubuh yang tergolong tak terlalu besar ini akan membuat Ertiga lebih mudah dikendalikan. Kemudian jika dibandingkan dengan versi terdahulu, Suzuki Ertiga versi baru ini tampil lebih stylish dengan beberpa perubahan di sektor bodi, seperti desain headlight yang lebih tajam. Kemudian, pada front grill kini terlihat lebih minimalis dengan hanya tiga tingkat dilapisi warna full chrome. Tak lupa, pada foglamp Suzuki Ertiga versi baru kini menggunakan reflektor yang berbentuk lebih sederhana dan ditambahi bezel berwarna hitam yang membuatnya terlihat lebih elegan. Untuk menambahkan kesan stylish, pada bodi sisi samping Suzuki Ertiga sudah ditambahkan New Electric Foldable Outside Mirror (tipe GX),  dan New Alloy Wheel (tipe GL & GX). Selain itu, spesifikasi Suzuki Ertiga versi baru ini juga sudah mengalami perubahan pada bagian bumber belakangnya. So, meski perubahan yang diberikan hanya sekilas saja, namun hal ini sudah mampu menghadirkan suasana baru pada New Ertiga.

Interior Ertiga Paling Lengkap dan Hadirkan Kenyamanan untuk Keluarga


Selanjutnya, Mas Sena akan membahas spesifikasi Suzuki Ertiga pada bagian interiornya. Versi baru Ertiga ini sejatinya juga masih mempertahankan konsep desain interior versi lamanya, namun tentunya dengan sedikit perubahan. Pada bagian setir, New Suzuki Ertiga masih didominasi dengan warna hitam dengan penggunaan material yang sama dengan pendahulunya. Namun, konsep dashboard pada New Ertiga dibuat dengan konsep lebih segar, seperti pada perubahan warna yang lebih soft. Interior pada New Suzuki Ertiga juga terlihat lebih mewah dengan adanya New Pattern Fabric pada masih-masing joknya. Kemudian, Suzuki pun juga memberikan perubahan warna pada karpet, tuas tranmsis, dan juga rem tangan. Generasi baru Suzuki Ertiga ini juga memiliki ruang bagasi yang lebih luas. Selanjutnya, pada bagian audio New Ertiga kini nampak lebih mewah dengan tampilan dan juga desain panel audio yang baru. Perubahan berikutnya adalah adanya penambahan Accessories Socket pada bagian belakang Console Box baris ke-2 yang bisa digunakan penumpang untuk men-charging perangkat gadget. Perubahan spesifikasi Suzuki Ertiga pada bagian interior juga dapat dilihat pada kursi baris ketiga yang sudah menerapkan sistem split 50:50 sehingga memungkinkan pengendara dapat membawa barang bawaan yang lebih banyak dengan cara melipat kursi pada bagian belakang.


 Interior Ertiga Paling Lengkap dan Hadirkan Kenyamanan untuk Keluarga


Teknologi Mesin K14B DOHC Mantap Melaju di Segala Situasi


Pada spesifikasi Suzuki Ertiga bagian mesin, low MPV edisi terbaru ini mengandalkan mesin K14B DOHC 4 silinder segaris 16 katup dengan kaapsitas mesin 1.400 cc. Mesin berjenis Variable Valve Timing (VVT) itu didukung oleh fitur Multi Point Injection (MPI) serta Metal Timing Chain dan Drive Wire Technology. Mesin pada Suzuki Ertiga ini akan menghasilkan tarikan mesin yang bertenaga namun tetap halus. Selain itu, mesin tersebut mampu membuat mobil ini mantap melesat di segala situasi tak terduga ketika bepergian jauh. Kehadiran sistem pembakaran injeksi juga pastinya akan membuat mesin Suzuki Ertiga akan tetap irit dalam hal konsumsi bahan bakar. Mesin ini sanggup memuntahkan daya maksimum sebesar 92 PS pada putaran mesin 6.000 rpm, serta torsi sebesar 130 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm. Sama seperti MPV pada umumnya, New Suzuki Ertiga ditunjang dengan model penggerak roda depan (front wheel drive) sehingga membuat performa mobil menjadi responsif serta irit bahan bakar dikarenakan tenaga mesin dapat langsung didistribusikan ke bagian roda penggerak. Meski terdiri dari tiga pilihan varian dengan masing-masing tipenya, namun secara umum spesifikasi Suzuki Ertiga ini mengusung mesin yang sama, baik untuk varian standar, Sporty, maupun varian Ertiga Ellegant.

Fitur Kenyamanan dan Kemanan Lengkap untuk Kelas Low MPV


Sebagai mobil bersegmen low MPV yang sangat cocok untuk bepergian sekeluarga, tentunya spesifikasi Suzuki Ertiga juga dibekali dengan berbagai fitur penunjang keamanan dan kenyamanan. Untuk fitur keamanan dan kenyamanan, New Ertiga ini sudah lengkap fitur-fitur fungsional seperti contohnya adalah rem ABS plus EBD. Pada bagian sistem audio, Suzuki Ertiga sudah dikung dengan sistem audio Double DIN. Lalu, pada bagian penyejuk kabin juga sudah disertakan AC Double Blower. Kemudian ada juga penambahan New Parking Censore untuk Suzuki Ertiga tipe tertinggi (Ellegant). Fitur ini dapat memudahkan pengemudi saat ingin memarkir kendaraannya. Selain itu, ada juga fitur Auto Up Window yang terletak di bagian kabin pengemudi. Untuk bagian keamanan, Suzuki Ertiga versi baru ini telah dilengkapi dengan adanya Dual Airbags yang sudah cukup untuk melindungi penumpang dan pengendara di kabin paling depan. Airbags tersebut ditempatkan pada dashboard dan steering wheel. Lalu, kecanggihan Suzuki Ertiga ini juga nampak dengan adanya fitur Side Impact Beam sebagai standar keselamatan ketika terjadi kecelakaan. Fitur ini akan berfungsi saat terjadi kecelakaan sehingga secara otomatis pintu tak akan mengunci. Tak lupa pula, sabuk pengaman juga telah dihadirkan di semua kursi pada Suzuki Ertiga ini. Di dalam kabin New Ertiga pun juga sudah dilengkapi dengan Child Proof Rear Door Locks pada pintu belakang mobil. Terakhir, spesifikasi Suzuki Ertiga pada fitur keamanan juga sudah menggunakan sistem Keyless Entry dan Immobilizer sehingga mobil ini tidak akan bisa dinyalakan kecuali dengan kunci yang asli.

Suzuki Ertiga

Tipe New Ertiga         Ertiga Sporty                 Ertiga Ellegant
Mesin
Jenis Mesin               K14B (DOHC-VVT)
Isi Silinder                 1.373 cc
Jumlah Katup             16
Jumlah Silinder         4 in-line
Diameter x Langkah 73.0 x 82.0 mm
Perbandingan Kompresi 1:10
Daya Maksimum 95PS/6,000rpm
Torsi Maksimum 130Nm/4,000rpm
Sistem Bahan Bakar Multi Point Injection
Dimensi
P x L x T 4.265 x 1,695 x 1,685 mm
Jarak Poros Roda 2,740 mm
Jarak Pijak Depan 1,480 mm
Jarak Pijak Belakang 1,490 mm
Jarak Terendah 185 mm
Radiud Putar Minimum 5.2 m
Berat Kososng 1.155 kg GA (MT), 1.175 kg GL (MT) 1.185 kg (AT), GX 1.175 kg (MT) 1.185 kg (AT) MT 1,175 kg AT 1,185 kg 1.160 kg GA (MT), 1.175 kg GL (MT) 1.185 kg (AT), GX 1.180 kg (MT) 1.190 kg (AT)
Berat Kotor 1.765 kg GA (MT), 1.765 kg GL (MT) 1.770 kg(AT), GX 1.760 kg (MT) 1.770 kg (AT) MT 1,760 kg AT 1,770 kg 1.760 kg GA (MT), 1.760 kg GL (MT) 1.770 kg(AT), GX 1.760 kg (MT) 1.770 kg (AT)
Transmisi
Tipe Transmisi 5-Speed Manual / 4-Speed Automatic
Rangka

Sistem Kemudi Rack & Pinion
Suspensi Depan MacPherson Strut with Coil Spring
Suspensi Belakang Torsion Beam with Coil Spring
Rem Depan Ventilated disc
Rem Belakang Leading / Training Drum
Ukuran Ban 185/65 R15
Kapasitas
Tempat Duduk 7 Persons
Tangki Bahan Bakar 45 Liter


Harga Suzuki Ertiga



Suzuki Ertiga GL 1.4 M/T Rp. 199.500.000
Suzuki Ertiga SPORTY 1.4 A/T Rp. 214.400.000
Suzuki Ertiga GX 1.4 M/T Rp. 208.000.000
Suzuki Ertiga GX 1.4 A/T Rp. 220.500.000
Suzuki Ertiga GA 1.4 M/T Rp. 183.000.000
Suzuki Ertiga GL 1.4 A/T Rp. 212.000.000
Suzuki Ertiga Ertiga Dreza MT Rp. 216.900.000
Suzuki Ertiga Ertiga Dreza AT Rp. 229.500.000
Suzuki Ertiga Ertiga Dreza GS – MT Rp. 223.900.000
Suzuki Ertiga Ertiga Dreza GS – AT Rp. 236.500.000

erdasarkan informasi dari laman resmi Suzuki Indonesia, harga Suzuki Ertiga versi baru ini memang disesuaikan dengan masing-masing tipenya. Untuk harga termurah adalah Ertiga standar tipe GA dengan transmisi manual. Tipe itu dijual dengan banderol harga sekitar Rp 183 jutaan. Sementara itu, untuk New Suzuki Ertiga standar paling mahal ditempati oleh tipe Dreza GS dengan transmisi otomatis yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 236 jutaan. Meski fitur dan desainnya sedikit berbeda dengan tipe Sporty atau Ellegant, namun Ertiga versi standar ini sudah sangat cocok bagi Anda yang mengidamkan mobil MPV compact yang bisa menampung penumpang cukup banyak. Lalu, harga Suzuki Ertiga Sporty sendiri dipatok dengan harga sekitar Rp 214 jutaan untuk versi transmisi otomatis. Sementara itu, untuk versi tertinggi atau Dreza, harganya pun juga bervariasi. Untuk harga Suzuki Ertiga Dreza manual, harganya adalah sekitar Rp 216 jutaan. Sedangkan Ertiga Dreza GS bertransmisi otomatis dibanderol dengan harga paling tinggi diantara varian lainnya.


Namun hal ini tak lantas membuat Suzuki berdiam diri. Apalagi melihat kompetitor lain juga melakukan hal yang sama, yaitu mengeluarkan versi terbaru dari mobil andalan masing-masing. New Suzuki Ertiga sendiri dibangun Suzuki Indonesia dengan unsur AMIN (Aman, Mewah, Irit, dan Nyaman) dan tentunya hal-hal tersebut benar-benar direalisasikan Suzuki dengan keluarnya New Ertiga yang lebih mewah dan memiliki fitur penunjang keamanan serta kenyamanan yang komplet. Satu hal yang perlu Mas Sena sampaikan, bahwa tabel harga Suzuki Ertiga di atas merupakan harga New Ertiga untuk OTR di area DKI Jakarta dan sekitarnya. Untuk harga di daerah, ada kemungkinan besar memang mengalami penyesuaian. Jika melihat kisaran harga Suzuki Ertiga di atas, nominal harga jual New Ertiga memang tak berselisih terlalu jauh dengan para kompetitornya seperti Toyota Avanza atau Honda Mobilio. 

Incoming search terms:


  • ertiga dresa
  • harga macam2mubil suzuki terbaru di jogja
  • ertiga kaskus
  • hargamega carry apv kridit kal sel
  • harga kredit mobil ertiga 2016 di medan
  • ertiga vs grand livina kaskus
  • harga mobil ertiga feliz
  • harga ertiga dimalaysia
  • aksesoris karimun wagon dimedan
  • wiring diagram mobil mega carry

0 Response to "Spesifikasi dan DAftar Harga Suzuki Ertiga 2016"

Posting Komentar