Mobil Honda Odyssey Hibrid menyiapkan Mengaspal di Jepang

kabar terbaru datang dari MPV Honda Odyssey Hybrid, dimana mobil untuk keluarga tersebut dikabarkan akan meluncur di akhir bulan Februari 2016 di negara Jepang.

Sistem hibrida telah digunakan pada Honda Odyssey  Sport Hybrid i-MMD (Intelligent Multi-Mode Drive) yang dipadukan dengan teknologi Earth Dreams. Sistem ini menjadi pilihan pertama diterapkan pada model minivan. Dengan teknologi tersebut konsumsi bahan bakar minyak (BBM) Odyssey dapat mencapai 26 km/liter. Itu artinya, dalam jarak 100 km mobil baru ini hanya membutuhkan 3,8 liter bensin. Angka itu diperoleh dari hasil pengujian JC08 (Absolute variant, front-wheel drive, versi 8 penumpang) dan dinilai sebagai yang terbaik di kelasnya.

Mobil Honda Odyssey Hibrid menyiapkan Mengaspal di Jepang


Honda Odyssey Hybrid ini dihadirkan dengan bobot motor listrik yang jauh lebih ringan dan jauh kecil 23 persen ketimbang model sebelumnya. Walaupun begitu, pihak Honda menjamin jika tenaga yang dihasilkan masih tetap besar. Untuk memberikan ruang interior yang luas seperti ciri khas sebuah mobil minivan, para insinyur Honda berinisiatif untuk memasang baterai lithium-ion yang ditempatkan langsung di bawah jok depan.

Dilihat dari sektor dapur pacunya, Honda Odyssey Hibrid ini dibekali dengan mesin berkapasitas 2.4 liter K24W empat silinder yang mampu mengasilkan tenaga 129 kW/140 kW/136 kW (173 hp/ 188 hp/ 182 hp) dan torsi 225 Nm/237 Nm. 235 Nm.

Honda Odyssey Hybrid ini akan dibanderol mulai dari 3.646.000 Yen atau sekitar Rp 440 jutaan untuk base variant. Sementara Honda Odyssey Hybrid Absolute yang merupakan varian tertinggi dengan berbagai keistimewaannya, termasuk kabin yang lebih lega serta fitur safety yang lebih lengkap, dihargai 4.000.000 Yen atau kurang lebih Rp 482 jutaan.

masih belum ada informasi dari Honda terkait apakah Honda Odyssey hybrid ini akan tersedia di pasar luar negeri seperti Indonesia, Thailand, Australia dan New Zealand. Sedangkan untuk pasar Amerika Utara tidak perlu ditanyakan karena generasi terbaru Odyssey saja belum meluncur di sana. Namun untuk spesifikasi pasar Amerika Utara generasi kelima 2017 Honda Odyssey yang meluncur tahun ini kemungkinan hadir dengan versi hybrid.

0 Response to "Mobil Honda Odyssey Hibrid menyiapkan Mengaspal di Jepang "

Posting Komentar