Anaknya Dono Warkop Ternyata Seorang Ahli Nuklir Pendiam dan Nyentrik sangat isimewah

Anaknya Dono Warkop Ternyata Seorang Ahli Nuklir Pendiam dan Nyentrik sangat isimewah


Kehilangan ayah dan ibu di usia remaja tak menghalangi Damar Canggih Wicaksono Putra almarhum Dono beliau mencetak prestasi berhasil menyelesaikan study di UGM dari tahun 2004 hingga 2009, lantas melanjutkan ke Swiss dalam bidang Teknik Nuklir

Saat ini anaknya almarhum Dono warkop bernama Damar telah menempuh pendidikan Doktoral di Eloca Polytchnique Federale De Lausanne dan kerap menjadi pembicara dalam konferensi international mengenai Nuklir, seperti apa sebenernya sosok Damar menurut orang yang mengenalnya 

Indro Warkop sebagai sahabat Warkop mengungkap anak kedua Dono itu termasuk sosok yang pendiam dan gemar mencari pengetahua. Selain itu saat masih kecil, ada hal yang cukup eksentrik yang dilakukan Damar Canggih Wicaksono

Kata Indro Warkop Menurutku Damar orangnya pendiam, agak-agak nyentrik. Waktu kecil dan remaja hobbynya kayaknya baca deh, dan (setiap) kali belajar suka pake senter. Jadi lampu dia matiin dan bukunya dia senter. Kalau ditegur bapaknya, alasannya biar fokus. Tapi akhirnya ya memang jadi anak yang genius," 

Anaknya Dono Warkop Ternyata Seorang Ahli Nuklir Pendiam dan Nyentrik


Kesuksesan anak Dono saat ini sebenarnya sempat tidak diprediksi oleh almarhum. Menurut Indro, semasa hidup sahabatnya itu sempat meremehkan putranya. Namun ternyata hal itu berbeda dengan hasil yang dicapai. 

"Ayahnya sebelum meninggal agak underestimate pada anak-anaknya. Karena kakak tertuanya dianggap nggak bisa megang adik-adiknya, karena jaraknya memang jauh-jauhan. (Jaraknya masing-masing 6 tahun)," ungkap Indro Warkop.

Selain Damar yang menempuh pendidikan Doktoral di Swiss di usia masih sangat muda, kakaknya Andika Aria Sena merupakan lulusan UI dan bekerja di MNC Group sebagai produser. Sementara adik mereka yaitu Satrio Sarwo Trengginas juga sudah menyelesaikan pendidikan S1 Bahasa Belanda di UI.

"Tapi ternyata mereka anak-anak yang tahu diri. Mereka kompak, waktu masih sekolah, Ario hampir seminggu sekali laporan mengenai adik-adiknya pada saya. Alhamdulillah mereka sekarang sudah mulai menggapai kesuksesan mereka InshaAllah," tandas Indro Warkop.

0 Response to "Anaknya Dono Warkop Ternyata Seorang Ahli Nuklir Pendiam dan Nyentrik sangat isimewah"

Posting Komentar