All New Toyota Fortuner akan hadir di bulan januari 2016 simak disini

Toyota All New Fortuner akan mengaspal januari 2016 - pada tahun 2015 ini, industri otomotif indonesia bisa dibilang sedang dilanda demam varian kendaraan multiguna atau MPV (Muti Purpose Vehicle) Pada tahun 2016 mendatang, diperkirakan bahwa segmen sport atau SUV (Sport Utility Vehicle) bakal kembali bergairah seiring kehadiran beberapa model baru dari masing pabrikan



Melihat perkembangan pangsa kendaraan SUV, wakil Presiden PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto mengatakan bahwa SUV merupakan segmen akan tumbuh ditahun depan. ia melihat kebutuhan masyarakat di indonesia terhadap SUV cukup besar.

SUV marketnya tumbuh. ini menunjukan customer kita ada kebutuhan di SUV yang begitu cukup besar. saya lihat SUV tahun berikutnya akan terus grow. ramainya model SUV di indoensia yang memengrahui segmen tersebut besar dan ada kebutuhan customer kendaraan itu

Potensi besar segmen SUV ini coba dimanfaatkan oleh Toyota dengan menghadirkan penyegaran model andalannya, yakni Toyota Fortuner. Rencananya, Toyota lewat All New Fortuner bakal diluncurkan pada Januari 2016.

Seperti dilansir dari laman DetikOto pada Senin (21/12), kejelasan mengenai bakal segera hadirnya All New Toyota Fortuner ini bahkan disampaikan secara langsung oleh Wakil Presiden PT TAM, Henry Tanoto.

“Untuk SUV sudah pada tahu kan ya Fortuner. Bakal keluar Januari nanti,”

All New Toyota Fortuner sendiri sebenarnya sudah dirilis di Thailand pada bulan Juli 2015 yang lalu. Generasi baru SUV andalan Toyota ini mengusung mesin bertipe baru, yani 1GD-FTV berkapasitas 2.755cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 174 daya kuda pada 3.000 rpm, serta torsi mencapai 450 Nm pada 1.600-2.400 rpm. Sedangkan untuk tipe manual, torsi yang dihadirkan sedikit lebih kecil, yaitu 420 Nm pada kisaran putaran mesin 1.400-2.600 rpm. Tenaga ini disalurkan oleh transmisi 6 percepatan.


Kendati penjualan di pasar otomotif secara menyeluruh tahun ini tengah lesu, namun segmen SUV menunjukkan potensinya sebagai pasar yang cukup besar. Untuk penjualan model Low-SUV pada 2015, mencapai angka 60.837 unit. Jumlah tersebut naik dibanding tahun lalu yang terjual sebanyak 55.086 unit. Fakta inilah yang membuat Toyota sangat optimis dengan potensi yang dibawa oleh generasi baru Fortuner. Baca juga Ford Siapkan Tipe Terganas Hatchback Fiesta RS dan Grand Livina Versi Terbaru Diharapkan Bisa Dongkrak Penjualan.






0 Response to "All New Toyota Fortuner akan hadir di bulan januari 2016 simak disini"

Posting Komentar