Cara Perpanjang SIM Online

Cara Perpanjang SIM Online

sekarang dengan semakin berkembangnya teknologi informasi di berbagai lini kehidupan memudahkan manusia dalam memenuhi kebutuhannya. saat ini sudah merambah dalam mengurus surat dan administrasi lainnya yang berhubungan dengan kendaraan dan lalu lintas, dimana seseorang harus mempunyai SIM atau kepanjangan dari surat izin mengemudi sebagai bukti bahwa orang tersebut telah di registrasi dan identifikasi yang diberikan oleh Polri kepada seseorang yang telah memenuhi persyaratan administrasi, sehat jasmani dan rohani, memahami peraturan lalu lintas dan trampil mengemudikan kendaraan bermotor. jika sebelumnya cara memperpanjang sim dilakukan dengan manual maka saat dimudahkan dengan cara memperpanjang sim online.

mohon maaf saat ini tidak sedang membahas tentang sim keliling jakarta, bandung, tangerang, atmajaya, internasional, sity, unhas, simsimi, pkg. begitu juga sekarang tidak menjelaskan mengenai sim sistem informasi manajemen, pt, cara perpanjang paspor atau stnk online. namun yang akan diterangkan pada artikel ini adalah Cara Perpanjang SIM Online yang baru diresmikan pada bulan juli 2015 lalu di beberapa wilayah dan kota yaitu surabaya, malang, magetan dan kebumen. dari pengamatan website, hanya kota tersebut yang menyediakan form cara perpanjangan sim online. sehingga untuk bekasi, bandung, tangerang, semarang, yogyakarta (jogja), bogor, batam, jakarta, depok, gandaria city dan artha gading belum ditemukan web registrasi untuk memperpanjang sim secara online. jika kawan menemukan website kota lain silahkan tulis di kolom komentar.

sebagaimana telah diresmikan sebelumnya pada bulan juli 2015 yang lalu bahwa Cara Perpanjang SIM Online beda kota dapat dilakukan oleh siapa saja dan dari mana saja. jika anda sedang merantau ke kota surabaya misalnya maka anda dapat melakukan perpanjangan sim c online di kota surabaya tanpa harus mengurus di kampung halaman. ini sangat menguntungkan bagi siapa saja yang sibuk dengan tidak perlu bikin sim online di tempat surat izin mengemudi tersebut diterbitkan. tidak hanya untuk sim c saja yang dapat dilakukan perpanjangan tapi juga golongan sim lainnya seperti A, BI, BII, D dan lainnya. jadi jika anda tidak sempat pulang ketika masa berlaku sim hampir habis maka segera lakukan perpanjang sim di tempat anda tinggal dalam rangka mencari rizki atau ilmu.

bagaimana perpanjang sim mati atau telat ? jika anda mengalami masa berlaku sim anda telah habis, sebelum 3 (tiga) bulan sejak surat izin mengemudi mati maka anda dapat melakukan perpanjangan sim dan jika lebih dari 3 bulan maka anda diharuskan mengikuti cara bikin sim c online atau manual di tempat sim anda diterbitkan dulu. jadi anda diharuskan membuat sim baru dengan mengikuti tes teori dan praktek nya. maka kita harus lebih perhatian, jika masa berlaku sim akan habis maka segera mungkin memanfaatkan Cara Perpanjang SIM Online yang dapat dilakukan di kantor polisi terdekat dengan tempat kita berada.

Cara Perpanjang SIM Online

sebagaimana telah disebutkan sebelumnya bahwa yang akan dibahas pada kesempatan kali ini bukanlah cara membuat sim baru lewat online atau internasional akan tetapi cara perpanjangan sim online 2015 yang berlaku di beberapa kota seperti surabaya, malang, magetan dan kebumen. sekali lagi disini tidak membahas perpanjang sim keliling jakarta, bandung, tangerang, bekasi, bandung, tangerang, semarang, yogyakarta (jogja), bogor, batam, jakarta, depok atau wilayah lainnya. semoga suatu saat nanti seluruh masyarakat segera dapat memanfaatkan fasilitas membuat sim online ini.
Cara Perpanjang SIM Online kebumen
situs satlantas kebumen
Cara Perpanjang SIM Online surabaya
web satlantasrestabes surabaya
Cara Perpanjang SIM Online malang
website satlantas polres malang
Cara Perpanjang SIM Online magetan
laman satlantas polres magetan
Cara Perpanjang SIM Online surabaya silahkan klik web satlantasrestabessby yang menyediakan fasilitas membuat sim baru, perpanjangan, penurunan atau peningkatan golongan, hilang dan rusak. adapun syarat membuat sim baru secara online dengan melengkapi KTP asli + fotocopi, formulir, surat keterangan sehat dari dokter serta kode aktivasi. adapun untuk perpanjangan silahkan bawa KTP asli + fotocopi dan SIM asli + fotocopi serta kode aktivasi. sedangkan untuk satlantas polres malang menyediakan fasilitas perpanjangan sim, hilang dan rusak saja. begitu juga satlantas polres magetan menyediakan fasilitas perpanjangan sim, hilang dan rusak saja. untuk satlantas kebumen hanya menyediakan fasilitas perpanjang sim online saja. perlu perhatian, syarat kelengkapan tiap kota mungkin berbeda silahkan merujuk ke website masing-masing.

Biaya perpanjang SIM online sama dengan tarif memperpanjang sim seperti sebelumnya, tidak ada penambahan ataupun pengurangan. untuk membuat sim C Rp 100.000 dan untuk perpanjangan sim C Rp 75.000. adapun untuk membuat sim A Rp 120.000 dan untuk perpanjangan sim A Rp 80.000. 
Biaya Perpanjang SIM Online
biaya perpanjangan sim - lantas.polresprobolinggo.info
CATATAN : SETELAH ANDA MENGISI DENGAN LENGKAP DAN BENAR, ANDA AKAN MENDAPATKAN NOMOR PIN, YANG NANTINYA AKAN DI TUNJUKKAN KEPADA PETUGAS LOKET SIM UNTUK DICETAK DAN MENDAPATKAN NOMER ANTRIAN.

Sebagai informasi tambahan, berikut kota kota yang terhubung dalam sistem SIM Online…
1. Polrestabes Surabaya
2. Polrestabes Bandung
3. Polrestabes Semarang
4. Polresta Denpasar
5. Polresta Bandar Lampung
6. Polres Serang
7. Polresta Palembang
8. Polres Kupang
9. Satpas Daan Mogot
10. Polrestro Jakarta Barat
11. Polrestro Jakarta Utara
12. Polrestro Jakarta Timur
13. Polrestro Jakarta Selatan
14. Polrestro Jakarta Pusat
15. Polresta Tangerang
16. Polres Tangerang Kab. (Tigaraksa)
17. Polres Tangerang Kab. (Cisauk)
18. Polrestro Bekasi Kota
19. Polres Bekasi
20. Polresta Depok (Margonda)
21. Polresta Depok (Pasar Segar)
22. Polres Sleman
23. Polresta Ambon
24. Polresta Jayapura
25. Polres Manokwari
26. Polresta Ternate
27. Polrestabes Makassar
28. Polrestabes Medan
29. Polresta Pontianak
30. Polresta Banda Aceh
31. Polresta Padang
32. Polresta Bengkulu
33. Polresta Pekanbaru
34. Polresta Jambi
35. Polres Mataram
36. Polres Bulungan
37. Polresta Banjarmasin
38. Polres Palangkaraya
39. Polresta Mamuju
40. Polresta Kendari
41. Polresta Manado
42. Polresta Palu
43. Polresta Pangkal Pinang
44. Polresta Gorontalo
45. Polresta Balerang

 semoga bermanfaat bro..

sumber http://carasim.blogspot.co.id/2015/08/cara-perpanjang-sim-online.html

0 Response to "Cara Perpanjang SIM Online"

Posting Komentar